Adsense Indonesia

Kamis, 24 September 2015

Panduan Cara Memodifikasi Mobil


CARA Memodifikasi Mobil

modifikasi mobil
Tentu saja hal yang harus diperhatikan adalah sebagai berikut :
  1. Tentukan Konsep
  2. Siapkan budget / anggaran
  3. Daftar komponen
  4. Tempat memodifikasi / Rumah modifikasi
 Bagian mobil yang bisa anda modifikasi :
    cara memodifikasi mobil
  1. Mesin
  2. Pelek
  3. Body kit
  4. Audio
  5. Interior



1. Tentukan Konsep

Konsep dalam  memodifikasi mobil sangat diperlukan untuk kita tahu akan menjadi apa bentuk mobil kita nanti. Apakah anda ingin yang elegan atau yang ekstrim, itu harus ditentukan dariawal agar kita tidak bingung di tengah jalan nati.

2. Budget / Anggaran

Anggaran merupakan aspek yang penting dalam memodifikasi mobil, kita punya konsep yang bagus tapi tidak punya budget yang mencukupi tentu saja itu hampir percuma. Tentu saja iya, kalau tidak ada uang ya dari mana kita beli barang2 nya?? ya kan..

3. Daftar Komponen

Daftar komponen yang dimaksud adalah daftar barang yang akan digunakan dalam memodifikasi mobil. Daftar barang ini berfungsi sebagai pengingat antara barang yang sudah di beli atau yang belum di beli, daftar ini juga bisa membantu dalam menghitung berapa banyak budget yang sudah dikeluarkan, sehingga kita bisa mengontrol uang kita .

4. Tempat Modifikasi / Bengkel modifikasi

Jika semua diatas sudah selesai saatnya memilih tempat untuk memodifikasi mobil kita,
Syarat bengkel :
  • Teruji kualitasnya
  • Terpercaya
  • Harga yang murah ( relative )
  • dll

Bagian yang perlu / bisa anda modifikasi ( tergantung keinginan dan budget ) :

1. Mesin

Pada bagian mesin ini kalau anda penggila kecepatan, anda bisa mengubahnya menjadi mobil yang cepatnya diatas rata2 dan tentu saja berbanding lurus dengan budget yang wahh, tapi kalau ingin yang biasa biasa saja sepertinya mesin tidak harus kita modifikasi ( tapi kayanya ada yg kurang si )

2. Pelek dan Ban

MEmodifikasi pelek ini penting, karena jika semua sudah kita modifikasi tapi pelek dan bannya masih standar akan kelihatan gimana gitu, lebih tepatnya menjijikan, seperti orang yang pakai gaun tapi kakinya pakai sandal jepit.

3. Body Kit

Ini sepertinya bagian yang harus dimodifikasi karena adalah bagian yang paling kontras diantara bagian lainnya ( yaiyalah ), tentu saja warna sangat mempengaruhi, pemilihan warna yang salah bisa berakibat fatal. bagian body juga perlu ditambahkan custom bemper depan dan belakang, dan side skirt agar lebih menarik.

4. Audio

Sepertinya dalam dunia modifikasi, Audio ini tak pernah ketinggalan. Kalau saya sendiri kurang suka dengan modifikasi audio ini, saya lebih suka dengan ketenangan.

5. Interior

Bagi saya ini adalah bagian yang terpenting, karena berhubungan dengan kenyamanan berkendara dan secara langsung juga berhubungan dengan keselamatan kita, percuma mobil bagus tapi jegger, kecelakaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar