Adsense Indonesia

Minggu, 04 Agustus 2013

Kumpulan Puisi Karya Siti Halimah {Part 01}

SABDA ALAM
Oleh Siti Halimah

Saat subuh datang,
Matahari muncul diufuk timur menyingkirkan Bulan.
Saat aku terbangun dari tidurku,
Kau datang menghapus deritaku.

Siapa yang bisa tahan jika engkau ada.
Kicau indah, butiran embun, sejuknya udara…
Serasa menyelimuti tubuhku.

Hai cinta ??
Sapalah aku kembali.
Hai, dia bersabda . .
Gumamannya terdengar..
Seperti itu ketika kamu ada,
Menyejukkan jiwa dan raga.

PERAHU KERTAS
Oleh Siti Halimah

Hai Neptunus, Dewa lautku.
Apa kabar??
Aku ingin cerita sesuatu nih.

Perahu Kertasku,
Antarkan surat cinta ini padanya.
Buat dia tau, aku akan selalu ada untuknya.

Perahu Kertasku, Jaga dia untukku.
Kumencari tambatan hati,
Namun dia adalah sehabatku.

Namun aku telah lama memendam ini,
Aku tak bisa mengungkirinya.
Dia ada, diantara milyaran manusia.
Dan dengan radarku,
Aku bisa menemukannya.

Bontang, 03 April 2013

RINTIH DIBAWAH SENJA
Oleh Siti Halimah

Waktuku telah terbuang.
Hingga air mata tak mampu lagi tuk Keluar.
Berwaktu-waktu ku disana,
menunggu, menunggu dan menunggu.
Apa dia tak tau bahwa aku disini mencemaskannya ??

Angin hanya bisa menembus bajuku, Tapi tak bisa menembus hatiku.

Senja, senja dan senja…
Tepat waktu itulah aku kembali bergegas kehunianku.
Bertemu Ayah dan Ibuku.
Sebenarnya, aku sedih.
Tak pernah ada kabar darinya.
Hari-hariku dipenuhi dengan Rintih dan rasa kecewa.
Kelam dan Mendung, Sunyi dan Sepi.
Aku Melepaskan rasa itu pada Senja yang Dia beri .

KETIKA CINTA ITU DATANG
Oleh Siti Halimah

Taukah Cinta,
ketika cinta itu datang,
bukan bahagia seketika yang didapat
namun rasa kegelisahan.
Kebencian,
tak satupun cinta terasa membuat hati menjadi indah.

Dikala pagi yang buta,
ku tak tau apa yang kurasa,
duduk jauh darinya,
membuat mataku selalu tertuju padanya
walau harus secara diam-diam.

CINTA DIMUSIM SEMI
Oleh Siti Halimah

Rona-rona memerah,
telah terpancar diwajahnya.
Melukis senyum,
indah nan berseri.

Lampion cinta,
mulai menyapa ..
Siapakah dia yang ada disana ??

Merasakan jantung,
berdegup kencang.
Memperhatikannya dari kejauhan.

Dia pun datang tuk menghampiri,
Melihat aku sambil bertanya,
" Hey Cantik, sedang apa disini ?? "

Hati senada,
Mata memanggil.
Cinta pun datang,
dimusim Semi.

Bontang, 21 MEI 2012


Sumber : http://www.lokerpuisi.web.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar