Adsense Indonesia

Minggu, 21 Juli 2013

Cerpen : CINTA APA ADANYA

CINTA APA ADANYA
Karya Fransisca Yunita

Apa yang lagi gue rasain ya ? apa ini yang namanya CINTA ? Gue seneng kok bisa pandangin dia walaupun dia gak tau perasaan gue ke dia dan gue gak terlalu berharap banyak karena kondisi badan gue yang punya ukuran lebih besar dari orang-orang sekitar gue.
Martha : Hey, kok lo ngelamun sich Ber ? Hayo lagi mikirin apa ?
Berty : Engga kok, gue lagi gak pikirin apa-apa (sambil tersipu malu)
Martha : Ah, ga mungkin itu buktinya muka lo sampe merah merona macem tomat yang baru dipetik aja.
Berty : Udah lah, apaan sich. Yaudah yuk kita masuk kelas aja daripada lo isengin gue terus. Wee

Selesai kelas bahasa Inggris

Cinta Apa Adanya
Martha : Ah gila, gue gak ngerti sama sekali tuh pelajaran bahasa Inggris. Bisa-bisa ujian gue nanti bakalan jeblok banget nich Ber nilainya. Huaaaaaa
Berty : Yah maka nya belajar atuh neng, kalo lo belajar kan pasti bisa lah.
Martha : Lo sich enak tinggal lama dari kecil di Amrik, lah gue ? Boro-boro deh dari SD benci banget sama pelajaran ini.
Berty : Bahasa Inggris gampang kali kalo lo mau pelajarin, terus dengerin apapun tentang bahasa inggris. Daripada lo pusing mikirin ujian bahasa inggris, mending kita makan yuuk dikantin perut gue udah demo banget nich.
Martha : Tapi lo yang traktir ya ber, kan temen lo yang kece ini lagi galau tingkat bumi dan langit banget. Yayayayaya
Berty : Iye iye, hari ini gue yang traktir lo makan daripada badan lo makin kurus. Hahaha
Martha : Sialan lo. Yaudh yuuuk ke kantin

Sesampainya di kantin, gue dan Martha langsung pesen makanan kesukaan kita yaitu bakso malang bang Ujo.

Berty : Bang Ujo, bakso satu yaaa kaya biasa bang. Gak pake lama, Ok
Martha : Sama bang, saya juga yaa bakso satu. Gak pake lama, lagi super duper laper nich.
Bang Ujo : Ok, neng.
Berty : Oh God itu kan dia, kenapa semakin hari dia semakin manis aja sich.
Martha : Heh, lo ngapain tiba-tiba bengong gitu sich. Lo liatin apa sich *celingak-celinguk mencari target yang dilirik Berty.
Berty : Hmmmm.. Tha, lo tau gak sich cowo pake kacamata yang lagi duduk itu ?
Martha : Ooooh itu mah Edric dia jurusan broadcast, dulu dia satu sekolah sama gue waktu SMA. Anaknya pinter banget deh udah gitu jago dance sama basket, banyak banget cewek yang antri buat jadi pacar nya tapi aneh nya satu pun dia ga tertarik, apa jangan-jangan dia homo ya ?
Berty : Hah ? Homo ? serius loh ? *tanpa sadar suara gue yang ke lewat kenceng menarik perhatian seisi kantin termaksud Edric.
Martha : Berty, please banget yaa itu mulut lo di rem. Gila sampe orangnya nengok, kan gak enak untungnya dia ga tau kalo kita lagi ngomongin dia.
Berty : Iyaa maaf, lagian lo kalo ngomong enteng banget sich kaya gak punya saringan aja tuh mulut. *Apa iya dia homo ? (agak ngeri juga sich cowok semanis itu homo). Gue ke toilet dulu yaa, lo tungguin gue disini jangan kemana-mana.
Setelah keluar dari toilet.
Berty : Awwwww sakit, jalan liat-liat dong mas.
Edric : Oh sorry, lo gak kenapa-kenapa kan ? Sini gue bantu. Sorry banget ya.
Berty : Iya gak apa-apa kok *Oh God, ini kan Edric. Serius ini Edric ? Kalo dari deket gini muka nya manis banget sich*
Edric : Hey, hallo, holla lo gak kenapa-kenapa kan ?
Berty : Eh iya iya, gue gak kenapa-kenapa kok *tanpa sadar ternyata tadi gue bengong di depan dia. Astaga Berty, betapa bodoh nya lo !
Edric : Sekali lagi sorry ya, gue Edric kebetulan gue anak broadcast. Kalo lo ? kayaknya gue baru liat lo deh. Lo anak baru ya ?
Berty : Oh iya gue Berty, jurusan pariwisata kebetulan gue pindahan dari Amerika yaah baru 6 bulan pindah ke Jakarta gara-gara bokap gue ditugasin disini.
Edric : Oooh pantesan. Yaudah gue duluan yaa.
Berty : Oke kalo gitu. Bye

*****
Dear diary,
Hari ini gue seneng banget bisa tau nama nya, bisa tau dia jurusan apa terlebih bisa liat muka nya dari deket. Berharap besok bakalan sama kaya hari ini. 
Good night

*****
Udah pagi aja, bakalan kaya kemaren gak ya? Semoga aja deh.
Berty : Aduh, nich mobil kenapa sich ? kenapa harus pagi-pagi gini mogoknya malah belum sampe kampus lagi.
Edric : Loh Ber, mobil lo kenapa ? mogok?
Berty : Elo ? iya nich mogok banget, gak tau kenapa mungkin gara-gara gue belum service kali ya?
Edric : Yaudah lo bareng gue aja, lo telp bengkel buat bawa mobil lo biar di service daripada lo telat.
Berty : Gak apa-apa nich gue bareng lo ? ngerepotin gak ?
Edric : Yah engga lah, kalo kita beda kampus baru tuh ngerepotin nah ini kita kan satu kampus.
Berty : Oke deh, thank ya dric. *thank God, doa gue ternyata dikabulin juga. hihihi
Edric : Gimana pendapat lo tentang Jakarta selama lo tinggal disini ?
Berty : Macet banget, tapi asik juga sich setidaknya gue bisa balik lagi ketempat kelahiran gue.
Edric : Yaah gitu deh, tapi emang harus cinta sama tempat kelahiran sendiri sih.
Berty : *Astaga, senyumnya manis banget. Gue gak mimpi kan ?
Edric : Oh iya, lo suka ke museum-museum gitu gak ?
Berty : Suka sich, soalnya banyak hal yang bisa kita pelajari dari situ. Kenapa emangnya ?
Edric : Gue besok mau kesana tapi gak asik aja kalo gak ada temen, lo mau ikut ? kalo lo mau sich soalnya kebanyakan cewek kan lebih suka ke mall, belanja, nonton apapun itu dech.
Berty : Gue juga suka kali ke mall tapi yah gak sering lah, gila nanti duit jajan gue bisa dipotong sama nyokap gue.hahaha
Edric : Ooh anak mama toh. Heh akhirnya sampai kampus juga.
Berty : Iya, thanks buat tumpangannya ya ric.
*****

Martha : Cie.. yang tadi pagi berangkat bareng Edric, kok bisa sich ? curang loh kenapa lo selangkah lebih cepet sich.
Berty : Yeee, itu juga kebetulan kali mana mungkin dia suka sama cewek yang badannya dua kali lebih gede dari dia, ga mungkinlah tha.
Martha : Lo koq ngomongnya gitu sich Ber, nich ya kalo ada orang yang sayang sama lo dia harus terima lo apa ada nya bukan apa ada nya dan lo tetap jadi diri sendiri kalo lo berubah demi dia itu nama nya bukan sayang.
Berty : Iya tha, tumben omongan lo bijak. Hahahaha, tapi makasih ya.

*****
Gak kerasa udah 3 tahun deket sama Edric dan tentunya gak nyangka. Walaupun dia anggep gue sahabat tapi perasaan gue ke dia ga akan pernah berubah. Gue seneng walaupun cuma sahabatan. Oh iya hari ini tanggal 14 tanggal dimana gue sama Edric sahabatan.
Drrrrt drrrtt drrtttt *hp bunyi ternyata Edric yang telepon gue.
Berty : Ya dric, kenapa ?
Edric : Yee , lo lupa ya ini tanggal berapa ?
Berty : Engga lupa lah gue, ini kan tanggal 14. Kita mau rayain 3 tahun persahabatan kita dimana ?
Edric : Di rumah gue aja ya, gue punya sesuatu yang special buat lo. Gimana ?
Berty : Okey. 30 menit lagi gue sampe dirumah lo.
Edric : Ok deh, gue tunggu ya.

*****
Berty : Halo dric, gue udah di depan rumah lo nich.
Edric : Ok, bentar gue turun kebawah.
Berty : Tumben, lo gak ngerayain persahabatan kita di luar ? Ada apaan ?
Edric : Yaah sekali-kali gak apa-apa dong ? Yuuk ke belakang.
Berty : Oke. Hah ? Ini apaan dric ? lo yang siapin semua ?
Edric : Iya lah gue yang siapin masa orang lain.
Berty : Mawar putih nya bagus banget, ini hadiah special yang lo bilang buat gue ? thanks ya dric *gue pun peluk Edric dengan erat, dia emang tau banget kalo gue suka mawar putih dan ini pertama kali nya gue dikasih mawar putih sebanyak ini sama cowok”
Edric : Hmmm… Ber, sebenernya gue pengen ngomong sesuatu sama lo.
Berty : Mau ngomong apa sich ? Kok kayanya serius banget ?
Edric : *Edric pun pegang tangan gue* Ber, kita kenal udah 3 tahun terus kita juga saling deket, awalnya jujur gue emang pengen nganggep lo sahabat gue tapi gak tau kenapa setiap deket lo, gue selalu ngerasa nyaman dan gue gak pernah ngalamin perasaaan kayak gini sebelumnya. Yah lo tau lah Ber, gue belum pernah pacaran yah walaupun banyak orang kira gue homo tapi jujur itu gue lakuin biar gue dapet cewek yang bener-bener terima gue apa adanya. Gue pernah berapa kali jalan sama cewek tapi ternyata mereka cuma suka karena gue tajir (mungkin). Ber, lo mau gak jadi cewek gue ?
Berty : Dric, jujur gue dari dulu sayang sama lo dan rasa sayang itu special bukan sayang ke sahabat tapi karena gue gak mau ngerusak persahabatan kita maka nya gue gak pernah bilang hal ini. Dric, apa lo gak malu misalnya punya cewek yang badannya gemuk kayak gue ? dua kali lipet gede nya dibanding lo Dric ? sementara lo cowok yang dikategorikan keren sama cewek-cewek kampus ? gue cuma takut kalo kita pacaran, banyak yang gak suka sama kondisi gue yang kayak gini belum lagi orang tua lo dric.
Edric : Asal lo tau ya Ber, nyokap gue juga gemuk kaya lo koq dan menurut gue rasa sayang sama seseorang itu bukan dilihat dari fisik nya aja kan? Gue sayang sama lo tulus Ber gak peduli dengan bentuk tubuh lo yang kaya gini atau kaya apa dan gue gak akan paksa lo untuk turunin berat badan lo kalo emang lo udah nyaman dengan diri lo yang seperti ini, gue pun begitu juga nyaman sama diri gue yang kayak gini. Cinta itu apa adanya Ber bukan ada apa nya.
Berty : Makasih ya Dric, lo mau terima gue apa adanya. Ternyata gak sia-sia ya, gue nunggu lo tiga tahun ini.
Edric : Berarti itu tanda nya, lo terima gue jadi pacar lo ? *sambil senyum kearah gue*
Berty : Iya, gue mau kok jadi cewek lo.
Edric : Makasih ya Ber “Aku sa
*****

Dear diary,
Akhirnya gue jadian juga sama Edric, penantian panjang yang berbuah manis. Gue gak harus repot-repot ubah diri gue buat jadi orang lain biar dia suka sama gue ternyata emang ya “Cinta itu gak butuh alasan apapun dan cinta itu harus apa adanya bukan ada apanya”. Gue rasa orang-orang yang punya badan gemuk kaya gue gak harus minder dech karena dengan kita nyaman jadi diri sendiri “cinta akan datang dengan sendiri nya dan jangan terlalu ambil pusing omongan orang lain karena Tuhan menciptakan hambanya dengan penuh cinta juga koq”. Setiap orang itu emang gak sempurna, ada kekurangan dan kelebihan mungkin kekurangan gue punya badan yang lebih besar dari orang lain tapi itu bukan halangan atau ngebuat gue pesimis buat dapetin “cinta yang bener-bener gue cintai”. 
yang kamu”

PROFIL PENULIS
Follow twitter @franciskayunita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar